Perhatian

PRAKTIKUM LAB TE Semester GANJIL TA 2013- 2014 Sistem KBK Akan dimulai Minggu ke 2-3 oktober 2013, Lihat Pengumuman Selengkapnya

Rabu, 06 Oktober 2010

Penipuan Legalisir

Wow ...penipuan Legalisir....
kasus dan sungguh ironis menimpa salah satu alumni kita angkatan di atas 2000, maaf identitas tidak kami munculkan guna keamanan dan nama baik alumni yang bersangkutan.
Kasus ini tepatnya terjadi tgl 6 oktober 2010 bertepatan dengan konsolidasi pimpinan JTE yang baru, sebagaimana yang telah di posting sebelumnya.

Kejadian ini bermula dari informasi dan hasil pekerjaan rutin yang di lakukan oleh staf administratip fakultas yang mengurusi Legalisir ijazah dan Transkip nilai. Dengan secara sengaja dan memang bermaksud menipu dan mencari kelengahan dari staf administrasi, alumni tersebut telah memodifikasi transkip foto kopy yang nantinya di kopy lagi untuk di legalisr, dengan merubah beberapa nilai sehingga yang aslinya IP (index komulatipnya hanya sekitar 2,7 sekian berubah dratis menjadi 3,7 sekian, kecurigaan mulai dari staf yang secara tidak sengaja melihat ketidak sesuian antara besar IP di foto kopy yang akan dilegalisir dan data yang ada di Fakultas, saat ditanyakan mana ijasah asli dan transkip asli, di jawab tidak membawa dgn alasan lupa.

Kecurigaan staf terus berlanjut dari administrasi faklutas langsung diserahkan ke Jurusan elektro untuk di teliti ulang dan di cocokkan dengan data base yang ada. Sungguh sial dan bernasip sial sang alumni, bermaksud mau merubah IP agar lebih besar dengan tujuan biar lebih mudah mencari kerja malah menjadi malapetaka selamanya buat sang alumni. Dan ini tentunya pengalaman buat alumni lain yang akan legasir mohon berlaku jujur dan berfikir realistis, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Kasus ini saat itu juga langsung di serahkan ke Dekan dan segera di tindak lanjuti dan di bawa ke fihak Universitas. Sampai berita ini diturunkan penulis belum tau berita kelanjutannya, mungkin dan silahkan tunggu di posting berikutnya.


Salam bahagia dan bertindak jujurlah.

Tidak ada komentar: