Perhatian

PRAKTIKUM LAB TE Semester GANJIL TA 2013- 2014 Sistem KBK Akan dimulai Minggu ke 2-3 oktober 2013, Lihat Pengumuman Selengkapnya

Selasa, 24 Agustus 2010

Gempa DIY Cukup Terasa

GEMPA SABTU Malam LAB TE Terkena Dampaknya,
Hari sabtu Pagi 2006 Vs Sabtu Malam 2010 Gempa goncang DIY
Meskipun tidak sebesar gempa tahun 2006 silam yang juga hari sabtu waktu itu pagi dan gempa
kali ini sore mejelang malam juga hari sabtu, meskipun tidak lama tapi efeknya cukup nampak khususnya di bangunan kampus yang bertingkat, bagian yang cukup kelihatan adalah retakan antara kolom dengan sekat tembok yang memang secara teknis mudah lepas karena tidak melekat 100 persen satu sama lain, kemudian eternit yang mudah lepas karena secara teknis di gantung dengan kuda-kuda ragka baca. Sehingga jika atap bergoyang maka secara otomatis apapun yang mengantung di bawahnya ikut bergoyang dan jika eternit maka dia akan lepas jatuh ke lantai, namun gempa kemarin nampaknya tidak cukup besar sehingga atap gedung LAB tidak ada masalah alias aman-aman saja.

Gempa tektonik berkekuatan 5,0 skala Richter mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya pada Sabtu (21/8) pukul 18.41.38 WIB, habis Magrib, Jadi kebalikan dari tahun 2006 silam yang sabtu pagi sesudah subuh......Luar biasa bukan pas dan tepat.
Pusat gempa berada di darat, yakni 15 kilometer tenggara Kabupaten Bantul dengan kedalaman 10 kilometer, atau pada posisi 8,03 lintang selatan (LS)-110,39 bujur timur (BT).
"Pusat gempa di darat, tidak di dasar laut, sehingga tidak menimbulkan atau berpotensi tsunami," kata Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta Budi Waluyo.
Menurut dia, sesar atau patahan purba yang masih baru di timur Sesar Opak di Kabupaten Gunung Kidul, DIY, diduga sebagai pemicu gempa bumi tersebut.
He he DIY mau jadi kayak negara jepang Full Gempa.
Ok selamat puasa dan yakinlah bahwa semua itu ada yang mengaturnya.... Ok

Tidak ada komentar: